Topik Terkait: Bacaan Doa Qunut Witir

  • Begini Qunut dalam Witir di 10 Hari Terakhir Ramadhan
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 14:00 WIB
    Majelis Tarjih Muhammadiyah mendefinisikan qunut sebagai berdiri lama dalam sholat dengan membaca ayat al-Quran dan doa sekehendak hati. Berdasarkan hadis riwayat Muslim.
  • Doa Qunut Witir Lengkap dan Terjemahannya,  Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 12:21 WIB
    Bacaan doa Qunut witir ini dianjurkan diamalkan dalam ibadah salat pada pertengahan kedua bulan Ramadan. Semua ulama sepakat hukum membaca Qunut di separuh terakhir Ramadan (dimulai malam tanggal 15 Ramadan).
  • Doa Qunut Pendek Beserta Lafadz dan Artinya
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 17:47 WIB
    Doa Qunut pendek beserta lafadz dan artinya ini, bisa dihapalkan kaum muslim dengan mudah. Membaca doa Qunut biasanya dianjurkan ketika shalat Shubuh, dalam Mazhab Syafii dan Maliki
  • Doa Qunut Witir dan Keutamaan Membacanya
    Tips
    Rabu, 06 April 2022 - 15:38 WIB
    Bacaan doa Qunut Witir biasanya dibaca setelah memasuki pertengahan bulan Ramadhan atau pada malam ke-15. Berikut bacaan dan keutamaannya.
  • Susunan Wirid Berikut Doa Setelah Salat Witir, Mari Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 17:46 WIB
    Salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan usai menunaikan salat tahajud adalah salat witir. Salat ini juga dikerjakan pada bulan Ramadan usai sebagai penutup salat tarawih.
  • Niat Sholat Witir 3 Rakaat Lengkap Beserta Doa dan Tata Caranya
    Tips
    Jum'at, 01 April 2022 - 11:14 WIB
    Niat sholat witir 3 rakaat biasanya dilakukan saat malam hari sebagai penutup sholat atau penutup dari ibadah qiyamul lail seperti sholat tahajud, sholat hajat serta sholat tarawih pada bulan Ramadhan
  • Doa Setelah Sholat Witir Subhanal Malikil Quddus
    Tips
    Sabtu, 16 April 2022 - 22:27 WIB
    Doa setelah sholat witir biasanya diawali dengan zikir Subhanal Malikul Quddus. Berikut urutan wirid setelah sholat Witir lengkap Arab dan latinnya.
  • Bacaan Niat Salat Witir 3 Rakaat Berjamaah
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 15:56 WIB
    Bacaan niat salat witir 3 rakaat secara berjamaah ini penting diketahui seorang muslim. Salat witir sendiri merupakan penutup rangkaian salat selama satu hari penuh.
  • Bacaan Niat Sholat Witir 1 Rakaat, Berjamaah atau Sendirian
    Tips
    Senin, 19 September 2022 - 16:54 WIB
    Bacaan niat sholat Witir 1 rakaat terdiri tiga jenis, yakni niat sholat Witir sebagai imam, sebagai makmum, dan sendirian. Adapun berikut ini adalah lafal niat sholat Witir.
  • Doa Setelah Salat Tahajud dan Witir Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Doa setelah salat Tahajud dan Witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ibadah salat sunnah yang ditunaikan sesuai dengan tuntunan dan syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Begini Susunan Wirid Berikut Doa Setelah Salat Witir
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 03:10 WIB
    Salat witir dikerjakan pada bulan Ramadhan usai sebagai penutup salat tarawih. berikut susunan wirid usai salat witir yang diajarkan Syekh M Nawawi Banten .
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Tawassul : Pengertian, Jenis, Hukum dan Bacaan Doa
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 19:51 WIB
    Tawasul dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai bacaan yang dilantunkan sebelum bacaan tahlil dimulai. Membuat bacaan ini seakan menjadi pembuka dari rangkaian tahlil.
  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • Tata Cara Salat Subuh Beserta Niat dan Doa Qunut
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Anjuran Membaca Doa Qunut dalam Sholat Witir Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 15 Maret 2023 - 23:11 WIB
    Membaca doa Qunut Witir pada bulan Ramadan adalah sesuatu disyariatkan menurut jumhur ulama. Hanya saja para ulama berbeda pendapat dalam bacaan dan tata caranya.
  • Imam Tidak Baca Qunut, Begini Bacaan Qunut Pendek Bagi Makmum
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:07 WIB
    Membaca doa Qunut ketika sholat Shubuh sangat dianjurkan dalam Mazhab Syafii dan Maliki. Bagaimana jika jamaah yang bermazhab Syafii bermakmum dengan imam yang tidak membaca doa Qunut?
  • Susunan Bacaan Tahlil Beserta Artinya Sesuai Sunnah
    Tips
    Minggu, 24 Juli 2022 - 07:30 WIB
    Susunan bacaan Tahlil beserta artinya sesuai sunnah sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia. Tahlil merupakan dzikir paling afdhol (utama).
  • Doa Qunut Rumi dan Jawi Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:54 WIB
    Doa Qunut Rumi dan Jawi ini penting dihafal umat muslim khsususnya yang bermazhab Syafii dan Maliki. Berikut Bacaan Doa Qunut Rumi dan Jawi lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Bacaan Doa Qunut Witir Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 15:26 WIB
    Membaca doa Qunut dalam sholat Witir dianjurkan pada pertengahan kedua bulan Ramadhan. Berikut bacaan doa qunut sendiri lengkap dengan bacaan latin dan artinya.