Sambut Ramadan, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat

Senin, 15 Juni 2015 - 08:12 WIB
Sambut Ramadan, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat
Sambut Ramadan, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat
A A A
SAMARINDA - Warga Muhammadiyah di Kalimantan Timur (Kaltim) menyambut Ramadan 1436 Hijriah dengan menggelar acara jalan sehat pada Minggu (14/6/2015) pagi. Berpusat di Masjid Islamic Center, Jalan Slamet Riyadi, Samarinda, ribuan warga berkumpul mengikuti kegiatan ini.

Seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah yang kebanyakan berasal dari Samarinda antusias mengikuti kegiatan ini. Meski bertema jalan sehat, peserta yang ikut kebanyakan menggunakan atribut seragam keseharian masing-masing.

Banyak siswa sekolah yang mengenakan seragam mereka. Tak sedikit pula yang menggunakan seragam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah masing-masing.

"Kegiatan ini tentu saja bertujuan dalam rangka menyambut Ramadan. Namun, dalam menyambut bulan puasa kita butuh persiapan agar tetap bugar," kata Panitia Penyelenggara, Suwoko.

Suwoko menambahkan, pihaknya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berperilaku hidup sehat. Karena, kalau tidak sehat tidak bisa menjalankan puasa dengan baik.

"Oleh karena itu mengawalinya dengan berperilaku hidup sehat. Untuk itu kita lakukan jalan sehat ini, sekaligus kampanye hidup sehat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim Suyatman menegaskan Muhammadiyah sudah menentukan awal puasa yang jatuh pada 18 Juni 2015. Untuk itu, dia mengimbau agar setiap warga menyiapkan diri.

"Bulan Ramadan adalah momentum kita untuk memperbaiki diri, baik secara individu maupun sosial. Manfaatkan bulan ini agar kita bisa menjadi hambanya yang saleh, tak hanya untuk diri sendiri, juga untuk lingkungan sekitar kita," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)