Ribuan Dhuafa Rebutan Bingkisan Lebaran di Sampang

Kamis, 09 Juli 2015 - 16:59 WIB
Ribuan Dhuafa Rebutan Bingkisan Lebaran di Sampang
Ribuan Dhuafa Rebutan Bingkisan Lebaran di Sampang
A A A
SAMPANG - Ribuan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur berebut bingkisan lebaran di Pendopo Bupati Sampang, Jalan Wijaya Kusuma, Kamis (9/7/2015).

Isi dalam bingkisan tersebut berupa mie, minyak goreng dan teh serta uang senilai Rp 50 ribu. Mereka ingin mendapat bingkisan lebaran lebih dulu, meskipun datangnya agak telat.

Tak pelak kondisi ini membuat pembagian bingkisan semraut. Pasalnya, mereka terlibat aksi saling dorong. Tidak hanya para ibu muda yang berebut, tetapi nenek-nenek juga ikut rebutan.

Akhirnya, polisi membuat pembatas dengan 3 mobil truk di depan pintu masuk pendopo untuk menenangkan massa yang mulai tidak terkendali emosinya. Setelah diberi pembatas, baru kondisi bisa dikendalikan.

Pembagian bingkisan untuk fakir miskin dan tukang becak ini serentak dilaksanakan pada 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. Adapun total bingkisan yang dibagikan sebanyak 5. 000.

Rinciannya, 2.000 bingkisan khusus bagi warga Kecamatan Sampang Kota, dan 3.000 bingkisan untuk 13 Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sampang.

"Jangan lihat nilainya ya, ini ada uang Rp 50 ribu. Kemudian bingkisan berupa mie, minyak goreng dan teh," terang Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Ia berharap, dengan adanya pembagian bingkisan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga kurang mampu. Sehingga bisa sedikit meringan beban mereka menjelang lebaran.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)