Keren, 300 Drone Bentuk Tulisan 'Ramadan Mubarak' di Langit Jeddah

Senin, 29 Mei 2017 - 08:52 WIB
Keren, 300 Drone Bentuk Tulisan Ramadan Mubarak di Langit Jeddah
Keren, 300 Drone Bentuk Tulisan 'Ramadan Mubarak' di Langit Jeddah
A A A
JEDDAH - Otoritas Umum untuk Hiburan (GEA) Arab Saudi menyambut bulan suci Ramadan pada Sabtu malam dengan menggunakan 300 pesawat tak berawak atau drone. Ratusan drone itu bermanuver membentuk tulisan “Ramadan Mubarak” yang bersinar di langit Jeddah.

Pertunjukan cahaya yang keren itu dimaksudkan untuk menyenangkan penduduk kota dan masyarakat Saudi dengan sarana hiburan yang paling inovatif.

Ratusan pesawat nirawak terbang ke langit dengan menyalakan lampu dan bermanuver membentuk tulisan “Ramadan Mubarak” dalam bahasa Arab.

”Kami menampilkan pertunjukan cahaya yang melayang di atas langit Jeddah, yang berlangsung selama lebih dari empat menit pada hari pertama bulan Ramadan sebagai sarana untuk memberi selamat kepada penduduk kota dengan cara yang paling inovatif dan menarik,” kata pihak GEA melalui seorang juru bicaranya, seperti dilansir Arab News, Senin (29/5/2017).

"Ide mutakhir dibuat untuk ditampilkan agar bisa dilihat semua orang, teknik yang belum pernah dilihat orang sebelumnya di wilayah Mena, menyalakan drone yang menyajikan karya-karya indah yang tinggi di atas agar bisa dilihat semua orang,” lanjut pihak GEA.

Pertunjukan cahaya itu menuai decak kagum, termasukd dari warga luar Saudi yang terhibur setelah menikmati santapan berbuka puasa. Satu keluarga di Mesir merasa senang dengan pertunjukan indah itu.

”Saya belum pernah melihat yang seperti ini, ini adalah isyarat sederhana namun sangat ramah dan sebagai penduduk Jeddah selama lima tahun, ini adalah pertama kalinya saya melihat pertunjukan seperti ini,” kata Mansour Ahmed, warga Mesir yang bermukim di Jeddah.

”Saya pernah mendengar (otoritas hiburan) sedang melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyediakan lebih banyak fasilitas hiburan dan ini buktinya,” lanjut Mansour.

Pihak berwenang Saudi tersebut mengumumkan akan ada sejumlah acara terkait sepanjang bulan Ramadan di berbagai wilayah dan kota di sekitar Kerajaan Arab Saudi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)