Semarak Ramadan Bareng PPPA Daarul Qur'an

Selasa, 30 Mei 2017 - 10:56 WIB
Semarak Ramadan Bareng PPPA Daarul Quran
Semarak Ramadan Bareng PPPA Daarul Qur'an
A A A
TANGERANG - Marhaban Ya Ramadan, bulan yang begitu istimewa. Bulan penghapus segala dosa dengan bonus berlimpahnya pahala khususnya padaNuzulul Qur’an, Malam Seribu Bulan. Setiap orang berlomba-lomba beramal soleh. Mulai dari salat berjamaah, mendaras Qur’an di masjid dan bersedekah.

Di bulan yang suci nan mulia ini, hati dan tangan diringankan untuk bersimpati dan peduli pada sesama. Ramadan, bulan mulia yang penuh berkah dan ampunan, mendidik setiap muslim lebih bertakwa agar jadi hamba yang mulia di hadapan-Nya.

Begitu pula dengan PPPA Daarul Qur’an yang berupaya mendedikasikan program-programnya guna memakmurkan hadirnya ramadhan bersama masyarakat Indonesia dan dunia. Membuat bulan yang penuh keistimewaan ini menjadi lebih bermakna.

Melalui program,Spirit of Ramadhan 1438 Hassatidzh dan assatizah Daarul Qur’an akan menyambangi kantor-kantor dan mitra-mitra perusahaan PPPA Daarul Qur’an. Mereka akan mengisi kajian, membahas materi-materi yang berkaitan dengan ramadhan.

Ada pula programPesantren Literasi Ramadhandi daerah binaan peserta Beasiswa Tahfizh Qur'an (BTQ)for Leaders. 68 mahasiswa-mahasiswi dari 24 perguruan tinggi negeri (PTN) ternama akan menggelar kegiatan seperti buka puasa bersama warga, lomba-lomba literasi dan kajian-kajian di daerah-daerah yang telah mereka tentukan.

PPPA Daarul Qur’an juga akan mengadakanBuka Puasa Rumah Tahfizh Nasionaldi 806 rumah tahfizh yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan-kegiatan dakwah Qur’an juga digelar melaluiRamadhan di Perbatasanuntuk menguatkan syiar Qur'an di wilayah-wilayah perbatasan.

Khataman Nasionalbersama juga dilaksanakan seluruh elemen program Simpatik Guru. Sementara melalui programRamadhan di Kampung Qur'an,PPPA Daarul Qur’an akan menggelar ujian hafalan keliling, wisuda tahfizh juz 29 dan 30, lomba ramadhan ceria, safari dakwah dengan kajian keislaman, sahur, tadarus dan buka puasa bersama santri, gendang sahur dan takbir keliling.

Begitu pula dengan Qur'an Call yang telah memiliki 30.000 santri akanGoes to Indonesiamenghidupkan komunitasnya di daerah-daerah. Ada pulaRamadhan Bersihmelalui tim KASIH yang turun langsung ke masjid-masjid dan pesantren memastikan kebersihan tempat ibadah selama Ramadan.Ramadhan Ceria bersama Mobile Qur'anakan berjelajah ke sekolah-sekolah dan komunitas bersama 20.000 anak Indonesia.

Dan terakhirBerbagi Parcel Nusantarakepada 3.000 guru tahfizh. PPPA Daarul Qur'an mengajak seluruh donatur berbagi kebahagiaan dengan mereka para pejuang Qur’an yang telah mendidik anak-anak untuk jadi penghafal Alqur'an.InsyaAllah, pahala mengajar para assatizh dan assatizah mengalir dan menjadi berkah untuk donatur.

Khusus di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Pusat, Ketapang, Tangerang, Ramadan tahun ini akan dimeriahkan dengan kegiatan sepertiPesantrenHolidayuntuk dewasa dan anak-anak,Itikaf Lailatul Qadr,Dzikir Munajat,Salat Tarawihbersama santri penghafal Qur'an danPesantren Intensif Menghafal Alqur'an.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4077 seconds (0.1#10.140)