Resapi Nilai Ramadan, HT: Dahulukan Kepentingan Masyarakat

Rabu, 31 Mei 2017 - 00:50 WIB
Resapi Nilai Ramadan, HT: Dahulukan Kepentingan Masyarakat
Resapi Nilai Ramadan, HT: Dahulukan Kepentingan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengajak semua pihak untuk bisa meresapi nilai-nilai Ramadan, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Di dunia politik, Ramadan menurut HT mengajarkan manusia untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi sesama, yang bisa mendukung pembangunan bangsa dan negara.

"Kultur politisi tidak bangun dirinya sendiri tapi berjuang untuk membangun bangsa dan negara yang kita yang kita cintai," ujar HT saat memberikan kata sambutan pada acara buka puasa bersama di kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

HT mengaku, semakin dirinya terjun langsung ke masyarakat, semakin dirinya merasa perlu untuk berbuat lebih bagi yang lain. Hal inilah yang juga perlu dilakukan oleh elite politik agar mendahulukan kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri sendiri dan golongan.

"Bekerja betul-betul untuk negara, berjuang untuk masyarakat," kata HT.

Menurut HT dalam posisi negara Indonesia yang tertinggal, dibutuhkan kerja yang lebih keras untuk bangkit dan maju. Setidaknya jika berkaca pada standar negara maju saat ini maka usaha untuk mencapai itu dibutuhkan kerja tiga kali lipat dari biasanya.

"Bayangkan saja dengan sudah merdeka 72 tahun masih perlu tumbuh tiga kali lipat," tutur HT.

HT memaparkan, saat ini pendapatan perkapita masyarakat Indonesia masih disekitar USD4 ribu perorang pertahun. Padahal untuk mencapai standar negara maju pendapatan masyarakatnya harus mencapai USD12 ribu perorang pertahun.

"Sementara negara lain sudah diatas itu, kita masih ketinggalan," ucap dia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4227 seconds (0.1#10.140)