Dikira Razia, Ternyata Polisi Bagi Takjil Ramadan

Rabu, 31 Mei 2017 - 18:24 WIB
Dikira Razia, Ternyata Polisi Bagi Takjil Ramadan
Dikira Razia, Ternyata Polisi Bagi Takjil Ramadan
A A A
PALEMBANG - Puluhan pengendara yang melintas di Jalan Merdeka Palemvang, tepatnya di depan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) mendadak berhenti dan memutar haluan.

Pasalnya, mereka melihat barisan puluhan polisi lalu lintas yang dikomandoi langsung Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono dan Kasat Lantas, Yudha Widyatama Nugraha, Rabu (31/5/2017) petang.

Pengendara mengira, puluhan polisi tersebut melakukan razia rutin yang biasa digelar. Padahal, giat yang dilakukan aparat berseragam cokelat tersebut bukanlah memeriksa surat-surat kendaraan melainkan membagikan takjil Ramadan untuk pengendara yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

"Awalnya kaget karena banyak polisi. Saya juga mengira ada razia, ternyata bagi-bagi takjil," ujar Roni, pengendara sepeda motor.

Menurut Roni, dirinya sempat berniat memutar arah lantaran takut ditilang polisi. "Tadinya mau putar arah, karena saya gak bawa SIM. Tapi tiba-tiba langsung distop dan diberikan takjil," katanya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, giat bagi-bagi takjil ini merupakan langkah polisi untuk berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Ini bentuk kepedulian kami (polisi) kepada masyarakat. Selain itu kami juga melakukan imbauan tentang tata tertib berlalu lintas," ungkap Wahyu.

Sedikitnya, 200 bungkus takjil habis dibagikan dalam waktu 30 menit. "Semua pengendara yang kebetulan melintas kita beri takjil. Termasuk juga pejalan kaki," terangnya.

Giat bagi-bagi takjil ini, lanjut Wahyu, akan dilakukan secara berkesinambungan. "Kita akan lakukan terus, tentunya di tempat-tempat berbeda," tandasnya.

Tidak hanya menurunkan personel kepolisian, badut polisi yang diberi nama sipatuh juga dihadirkan dalam kegiatan itu. Sipatuh merupakan maskot Satlantas Polresta Palembang untuk mensosialisasikan tata tertib lalu lintas.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4102 seconds (0.1#10.140)