Masuki Ramadan, AQL Gelar Program Wakaf Sejuta Mushaf Al-Quran

Jum'at, 02 Juni 2017 - 11:45 WIB
Masuki Ramadan, AQL Gelar Program Wakaf Sejuta Mushaf Al-Quran
Masuki Ramadan, AQL Gelar Program Wakaf Sejuta Mushaf Al-Quran
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadan tahun ini, Ar-Rahman Qur'anic Learning (AQL) Islamic Center tetap konsisten di jalur dakwah dan tadabbur Al-Qur'an. AQL Islamic Center akan menggelar berbagai program berbasis Al-Qur'an, salah satu program unggulan yakni Wakaf Sejuta Mushaf Al-Qur'an untuk Indonesia.

Untuk program wakaf mushaf Al-Qur'an, AQL membuka donasi wakaf lewat pembelian mushaf guna pembebasan lahan AQL Islamic Center di Tebet, Jakarta Selatan. Tujuan program ini menyebarkan Mushaf Al-Qur'an ke pelosok Indonesia, serta beramal jariyah untuk pembebasan tanah AQL yang rencananya akan dibangun menjadi Pusat Tadabbur Qur'an Indonesia.

Cetakan Al-Qur'an wakaf ini dilengkapi sisipan Tadabbur Ayat Keluarga. Selain itu, program unggulan AQL pada Ramadan tahun ini adalah pelatihan The Qur'an Way yang akan dibimbing lansung oleh Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir.

"Selain itu, juga ada program Daurah Tahfizh Spesial Ramadan, Ceria Bersama Anak Yatim, dan Menjadi Orang Tua Asuh Santri Tahfizh Al-Qur'an," kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Khusus untuk program The Qur'an Way akan digelar pada Sabtu, 3 Juni 2017 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Inti pelatihan The Qur'an Way adalah mengupas mutiara dan rahasia di balik al-Qur'an Surat Al-Fatihah yang berjumlah tujuh ayat. Peserta dikenai syarat berinfaq untuk pembebasan tanah AQL Islamic Center.

Untuk diketahui, Surat Al-Fatihah adalah ringkasan Jalan Al-Qur'an untuk mencapai kebahagian di dunia dan akhirat. Barang siapa yang ingin menemukan jalan kebahagian menurut Al-Qur'an, maka dia bisa melihatnya di dalam Al-Fatihah. Barang siapa yang ingin menemukan jalan kesuksesan menurut Al-Qur'an, maka bisa mendapatkannya di dalam Al-Fatihah.

Para mufassir berkata, seluruh isi kitab suci di muka bumi ini sudah tertuang dalam surat Al-Fatihah. Jadi, jika ingin mempelajari ilmu terbaik orang masa lalu maka cukup mempelajari tujuh ayat ini.

Bachtiar Nasir mengatakan, secara ringkas ada tiga bagian penting dalam surat Al-Fatihah. Pertama, berisi pujian kepada Allah SWT. Kedua, penyerahan diri secara total kepada Allah SWT, dan ketiga, permintaan yang paling hebat.

"Jika ingin selamat, bahagia, sukses, dan mulia dalam hidup ini, maka permintaan yang paling tepat adalah memohon kepada Allah agar ditunjuki jalan lurus. Ayat keenam Al-Fatihah didetilkan oleh Allah SWT bahwa karakter shirat al-Mustaqim dijelaskan di ayat selanjutnya. Yaitu, jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat (QS Al-Fatihah: 7)," tuturnya.

Sebuah program eksklusif juga dibuka hanya 25 peserta untuk mengikuti Daurah Spesial Ramadan dengan lima program andalan yakni tahsin metode Ar-Rahman, tahfizh plus muroja'ah, tadabbur juz 30, pengenalan Qiro'at Asyaroh, perolehan sanad.

Program ini dibimbing para asatidz AQC bersanad qiroah 'Ashim dan bersanad Qiro'at Asyarah sampai dengan Rasulullah SAW. Acara ini akan digelar selama 10 hari, 10-20 Ramadan atau 5 Juni sampai 15 Juni 2017. Acara ini sekaligus itikaf di Ar Rahman Quranic College, Desa Sirimpak, Mega Mendung, Bogor.
(izz)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3205 seconds (0.1#10.140)