PPPA Daarul Qur'an Semangat Berbagi Takjil untuk Masyarakat

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:17 WIB
PPPA Daarul Quran Semangat Berbagi Takjil untuk Masyarakat
PPPA Daarul Qur'an Semangat Berbagi Takjil untuk Masyarakat
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan terindah untuk kita saling berbagi dengan sesama. Keberkahan bulan yang mulia ini senantiasa datang dan tak ada hentinya. Salah satu momen menebar manfaat yang paling meriah adalah kegiatan berbagi takjil.
Dalam momentum bulan yang penuh rahmat ini pun PPPA Daarul Qur’an terus memberikan manfaat ke berbagai lapisan masyarakat. Seperti di pintu masuk tol Lenteng Agung, Jumat (2/6), tim relawan sudah membagikan sekitar 700 paket takjil.
“Sebelumnya kami membagikan di lima titik distribusi yaitu di pintu masuk tol Semanggi, jalan protokol Senayan, pintu masuk tol Dukuh Atas, Tendean, halte busway Blok M dan Aeon Mall. Kurang lebih sudah 2.700 paket takjil skami salurkan kepada lapisan masyarakat,” tutur Koordinator Berbagi Takjil Arief Rahman Hakim.
Targetnya dalam distribusi kali ini adalah semua kalangan, mulai dari pengusaha, pelajar hingga pegawai swasta. Masyarakat antusias dengan adanya program berbagi takjil ini. Seperti Sofyan (35) seorang karyawan swasta yang tengah singgah di pinggir jalan untuk istirahat sejenak melepas dahaga dengan macetnya ibu kota .
"Semoga PPPA Daarul Qur'an selalu istiqamah menebarkan kebaikan. Dan, terus melahirkan penghafal-penghafal Al Qur'an,"tambahnya.
Sementara itu di Aeon Mall, tim relawan PPPA Daarul Qur’an membagikan sekitar 50 takjil di depan dan masjid atau musala yang ada di dalam mal. Salah satunya di Masjid Al Hikmah Aeon Mall yang setiap hari digunakan sebagai tempat salat seluruh karyawan mal. Pun dengan pengajian rutin yang digelar setiap malam Jum’at. PPPA mendapat kesempatan berbagi takjil di sini.
Ketua DKM Masjid Al Hikmah Joko Widikdo bersyukur kedatangan tim berbagi takjil. Ia berharap, masjidnya bisa terus bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an. Khususnya dalam hal mengisi kajian guna menumbuhkan minat karyawan mall untuk sedekah.
“Sebelumnya DKM masih mengandalkan dana untuk takjil hanya bisa menyediakan sedikit gorengan dan air mineral. Program takjil gratis dari PPPA Daarul Qur'an mengajarkan kami tentang ilmu sedekah. Mudah-mudahan bisa memancing teman-teman karyawan dan masyarakat untuk bersedekah,” tuturnya.
Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)