Anies Baswedan Buka Puasa Bersama IKM Jakarta

Jum'at, 16 Juni 2017 - 00:16 WIB
Anies Baswedan Buka Puasa Bersama IKM Jakarta
Anies Baswedan Buka Puasa Bersama IKM Jakarta
A A A
JAKARTA - Ikatan Keluarga Minang (IKM) menggelar buka puasa bersama dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, seperti Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Fadli Zon yang juga sebagai Ketua Umum DPP IKM hadir menggunakan batik dan celana bahan, Anies menggunakan kemeja berwarna biru muda dengan celana panjang.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh Sekjen IKM Nefri Hendri, Ketua Harian Andre Rosiade, dan Ketua Panitia Tundra Meliala serta pesulap nasional, Master Limbad.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, warga Minang di Jakarta salah satu yang berjuang bersamanya untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017. Maka itu, dia berharap, warga Minang dapat juga membantu mensukseskan program-program kewirausahaan.

"Warga minang di Jakarta memiliki tradisi, jaringan untuk wirausaha. Nanti kita ingin bersama-sama mengembangkan kegiatan itu lewat program OKE OCE, dan sudah kita diskusikan beberapa kali, teman-teman baik yang punya wirausaha yang skala menengah besar dan kecil untuk terlibat bersama-sama," kata Anies dalam acara buka puasa bersama di RM Sederhana, Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Anies juga menambahkan, kerja sama itu tidak hanya untuk memenangkan Pilgub 2017. Tapi juga untuk merealisasikan program-program dalam kampanye saat Pilgub.

"Jadi kerja bersama ini bukan hanya pada fase pemenangan, tapi juga untuk merealisasikan janji-janji kita untuk Jakarta yang lebih baik yang warganya bahagia," kata mantan Mendikbud ini.

Selain itu, dia juga mengucapkan selamat kepada Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat yang dilantik secara definitif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai orang nomor 1 di Jakarta hingga Oktober nanti.

"Saya sudah ucapkan selamat kepada Pak Djarot, selamat menjalankan tugas. Insya Allah semua yang menjadi program Pak Jokowi-Basuki (Ahok) di 2011 akan bisa dituntaskan. dan saya percaya Pak Djarot bisa menuntaskan itu," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Fadli Zon juga meyakini, ke depan DKI Jakarta akan lebih baik dipimpin oleh pasangan Anies-Sandiaga Uno. "Tentu saja membuat Jakarta lebih baik, lebih maju, lebih manusiawi. Ini sekaligus silaturahmi menjelang Idul Fitri," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)