Yuk Amalkan, Doa Masuk Pasar Menghapus Sejuta Keburukan

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:37 WIB
Yuk Amalkan, Doa Masuk Pasar Menghapus Sejuta Keburukan
Yuk Amalkan, Doa Masuk Pasar Menghapus Sejuta Keburukan
A A A
Ada satu doa memiliki keutamaan besar bagi yang mengamalkannya. Di zaman Rasulullah SAW, para sahabat hingga tabi'in sering mengamalkan doa sekaligus zikir ini ketika memasuki pasar.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW , "Tempat yang paling dicintai Allah adalah masjid dan tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah pasar." (HR. Muslim)

Perkataan Nabi itu bukan tanpa alasan. Pasar, mal dan pusat perbelanjaan adalah tempat dimana banyak orang lalai dari mengingat Allah. Pasar juga tempat berkumpulnya setan dan di sana mereka menancapkan benderanya.

Nah, bagi yang suka bepergian ke pasar atau mal, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ini.

Beliau bersabda: "Barangsiapa masuk pasar, lalu membaca: 'Laa ilaaha illallohu wahdahu laa syariika lahu, lahulmulku walahulhamdu, yuhyii wa yumiitu wa huwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khoiir, wa huwa 'ala kulli syai'in qodiir."

Maka Allah mencatat untuknya satu juta kebaikan, menghapus darinya satu juta keburukan dan meninggikan untuknya satu juta derajat." [HR. At-Tirmidzi, Al-Hakim, Ibnu Majah]

Artinya:
Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagiNya segala pujian. Dia-lah yang Menghidupkan dan yang Mematikan. Dia-lah yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu.

Demikian amalan doa masuk pasar yang diajarkan Rasulullah SAW . Untuk lebih afdholnya, hendaknya membaca doa ini 3 kali. Selamat mengamalkan!
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4845 seconds (0.1#10.140)