Orang yang Dibenci dan Dicintai Allah

loading...
Orang yang Dibenci dan Dicintai Allah
Orang yang Dibenci dan Dicintai Allah
Banyak hadis Nabi menjelaskan tentang amalan yang paling dicintai Allah Ta'ala. Namun, banyak di antara umat Islam belum tahu siapa sebenarnya orang yang dicintai Allah Ta'ala dan orang yang dibenci-Nya.

Lalu, orang seperti apakah yang dibenci dan dicintai Allah? Berikut jawaban singkat Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan .

Habib Ahmad yang juga pengajar di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang menjelaskan dengan menukil sebuah Hadis Qudsi. Allah Ta'ala berfirman:

"Aku mencintai orang kaya yang dermawan, tetapi kepada fakir yang dermawan cinta-Ku lebih. Aku mencintai orang tua yang saleh, tetapi aku lebih cinta kepada pemuda yang saleh.

Abu benci orang kaya yang sombong, tetapi Aku lebih membenci orang fakir yang sombong.

Aku membenci orang fakir yang kikir, tetapi Aku lebih benci orang kaya yang kikir.



Aku benci kepada pemuda yang berbuat maksiat, tetapi Aku lebih benci kepada orang tua yang melakukan maksiat.

Masyarakat yang baik yaitu apabila yang fakir dermawan, yang kaya rendah hati dan para pemudanya saleh (taat dan patuh kepada Allah).

Masyarakat yang rusak adalah apabila yang fakir som­bong, yang kaya kikir, dan orang tua berbuat fasik (maksiat) secara terang-terangan."
(rhs)
cover top ayah
وَلَقَدۡ فَتَـنَّا الَّذِيۡنَ مِنۡ قَبۡلِهِمۡ‌ فَلَيَـعۡلَمَنَّ اللّٰهُ الَّذِيۡنَ صَدَقُوۡا وَلَيَعۡلَمَنَّ الۡكٰذِبِيۡنَ
Dan sungguh, Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta.

(QS. Al-'Ankabut:3)
cover bottom ayah
preload video