Peziarah di Pondok Kelapa mulai berkurang

Senin, 08 Juli 2013 - 14:28 WIB
Peziarah di Pondok Kelapa mulai berkurang
Peziarah di Pondok Kelapa mulai berkurang
A A A
Sindonews.com - Jelang bulan suci Ramadan umat muslim di Jakarta beramai-ramai melakukan tabur bunga di kuburan (nyekar) dan berziarah untuk mendoakan sanak keluarganya yang sudah meninggal dunia.

Kendati demikian, di Tempat Pemakamana Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim), sudah agak merenggang. Pasalnya, para peziarah sudah melakukan sehari sebelumnya.

"Ya biasa-biasa saja, enggak seperti kemarin (Minggu 7 Juli 2013), ramai bangat" ujar salah seorang tukang parkir yang enggan disebutkan namanya kepada Sindonews, Senin (8/7/2013).

Hal yang sama juga terjadi di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, para peziarah masih tetap berdatangan untuk melakukan nyekar di makam kerabatnya nampat berkurang.

"Iya lebih sepi hari ini, kalau kemarin hari Minggu tempat parkir motor saja sampai ujung," ujar Engkong salah seorang petugas parkir di TPU Menteng Pulo kepada Sindonews.

Sekadar diketahui, kepadatan peziarah terjadi Minggu 7 Juli 2013 kemarin. Pasalnya, di hari tersebut merupakan hari luang sebelum memasuki bulan Ramadan 1434 Hijriah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)