Gubernur Aher minta warga Jabar ikuti pemerintah

Senin, 08 Juli 2013 - 14:49 WIB
Gubernur Aher minta...
Gubernur Aher minta warga Jabar ikuti pemerintah
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berharap, warga serentak menjalankan ibadah puasa dalam waktu yang sama sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan tidak ada perbedaan (pelaksanaan puasa). Oleh karena itu, saya mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk menunggu pengumuman pemerintah yang resmi, kemudian diikuti secara bersama-sama," kata Aher di Bandung, Jawa Barat, Senin (8/7/2013).

Tapi jika pelaksanaan puasa berbeda satu sama lain, Aher meminta agar masyarakat tetap saling menghargai. "Kalau masih ada perbedaan, kita hormati perbedaan seperti ini," terangnya.

Dia lalu mengungkapkan esensi dari pelaksanaan puasa. Menurutnya, puasa dilaksanakan 29 hari atau 30 hari. "Kalau perbedaan terjadi pada posisi 29 atau 30 hari, itu sah saja. Kalau puasa 28 atau 31 hari, itu tidak sah," tegasnya.

Sementara khusus untuk para PNS, Aher mengimbau mereka tetap bekerja semangat seperti biasa. Pelayanan publik jangan sampai terganggu meski ada pengurangan jam kerja. Jika biasanya mereka pulang kerja pukul 16.00 WIB, saat Ramadan mereka pulang pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk jam masuk kerja tetap seperti biasa.

"Meskipun waktu kerja dipersingkat jam 15.00 WIB sudah boleh pulang, tetap bekerja saja seperti biasa," imbaunya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7102 seconds (0.1#10.140)