AP II klaim Bandara Soetta minim calo

Selasa, 09 Juli 2013 - 11:50 WIB
AP II klaim Bandara Soetta minim calo
AP II klaim Bandara Soetta minim calo
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta, menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1434 Hijriah dengan cara berbedah diri mulai dari persoalan fasilitas maupun persoalan calo tiket, porter liar, perokok dan taksi gelap.

General Manager Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Syaiful Bahri mengatakan, dalam segi fisik, kini Bandara Soekarno-Hatta telah menambah fasilitas berupa karpet, dari sebelumnya hanya lantai. Sehingga penumpang begitu sampai terminal 2, akan disambut dengan karpet tebal dan bermotif.

"Selain itu, kami juga pada boarding lounge terdapat taman baca serta tempat untuk charging booth ponsel yang dilengkapi dengan charger serta kuncinya. Ini semacam loker, hanya kotaknya transparan, agar bisa dilihat jika sudah penuh," terangnya kepada wartawan di lokasi, Selasa (9/7/2013).

Syaiful mengatakan, ada sekira 21 taman bacaan di terminal 2 dengan dilengkapi charging booth. "Kami juga sudah memperbaharui lift, semua lift sudah baru saat ini," ujarnya.

Tak hanya itu, Bandara Soetta juga kini tak lagi memajang monitor informasi pesawat dengan layar kecil. "Kami ganti juga dengan yang besar, ini cara kami memanjakan. Kedepan juga eskalator dan eskafator kita akan ganti," terangnya.

Sedangkan di crubside (lobi terminal) semua di wilayah ini, katanya permasalahan sudah terselesaikan. "Terminal ini sudah bersih dari calo tiket, taksi gelap, porter liar," katanya.

Dia juga mengkalim, pihaknya sudah membersihkan praktik percaloan yang ada di terminal tersebut guna memberikan rasa aman pada penumpang.

"Urusan perut memang sulit, tetapi kami pastikan, 90 persen telah kami tindak. Dan, mereka semakin mengecil jumlahnya. Karena terus menerus kita razia," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)