Selama Ramadan, napi di Bandung akan diberi tausiyah

Rabu, 10 Juli 2013 - 11:23 WIB
Selama Ramadan, napi di Bandung akan diberi tausiyah
Selama Ramadan, napi di Bandung akan diberi tausiyah
A A A
Sindonews.com - Polrestabes Bandung berencana akan memberikan siraman rohani kepada para tahanan yang mendekam di ruang tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, pihaknya akan mendatangkan langsung sejumlah ustaz dari internal kepolisian maupun ustaz kondang.

“Tidak ada program khusus. Tapi kita berencana mendatangkan ustaz terkenal untuk memberikan tausiah kepada para tahanan,” tutur AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (10/7/2013).

Namun saat ditanya siapa ustaz kondang yang dimaksud, Truno masih enggan membocorkannya. “Nanti saja. Mudah-mudahan beliau berkenan memberikan tausiahnya untuk para tahanan,” ucapnya.

Selain mendapatkan pembinaan secara rohani, para tahanan juga tetap akan mendapat pembinaan secara mental dan fisik yang dilakukan oleh Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti).

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno mengungkapkan, pihaknya akan memberikan fasilitas terhadap para tahanan untuk menggiatkan ibadah selama bulan Ramadan.

“Misal ada tahanan yang mau tadarusan, nanti kita fasilitasi. Kita tambah Alquran untuk tadarusan tahanan,” jelas mantan Dir Binmas Polda Jabar ini.

Menurutnya, pemberian tausiah oleh para ustaz pada tahanan bukan hanya dilakukan setiap bulan Ramadan. Namun hal tersebut sudah sering dilakukan untuk membina rohani tahanan.

“Setiap salat lima waktu tahanan juga kita beri tausiah. Bisa dari kita (polisi) atau ustaz dari luar. Kan ada sabda Rasul 'Ballighuu ‘Annii Walau Aayat' yang artinya sampaikanlah dariku walaupun satu ayat,” tutupnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)