Ramadan, Kolinlamil gelar kultum

Kamis, 11 Juli 2013 - 16:53 WIB
Ramadan, Kolinlamil gelar kultum
Ramadan, Kolinlamil gelar kultum
A A A
Sindonews.com - Memasuki minggu pertama Ramadhan, Masjid At-Tauhid Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil) mengadakan kegiatan keagamaan, antara lain tausiyah ceramah agama rutin dilaksanakan setelah shalat Dzuhur berjamaah, di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ceramah kali ini dibawakan oleh Mayor Laut (KH) Aris Sumarsono yang menjabat sebagai Kasidikpa Disminpers Kolinlamil.

"Berpuasa bagi umat Islam di bulan Ramadan, merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagaimana telah diwajibkan kepada umat-umat sebelum Nabi Muhammad SAW. Hal ini sesuai yang diperintahkan Allah SWT dalam Alquran, yang diharapkan apabila puasa ini dilaksanakan dengan baik akan menjadi umat yang bertaqwa," kata Aris kepada jamaah yang hadir, Kamis (11/7/2013).

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan tentang hukum berpuasa termasuk hal-hal yang membatalkan puasa maupun yang membatalkan pahala puasa.

“Oleh karena itu penting sekali untuk mempelajari dan mengetahui hukum dalam berpuasa ini, sehingga puasa kami mendapatkan pahala”, tegasnya.

Kegiatan Kultum ini dihadiri Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Karma Suta, dan pejabat serta personel Kolinlamil baik staf Mako maupun unsur KRI yang berada di pangkalan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)