Selama Ramadan, Rutan Batam gelar sanlat & tadarus

Sabtu, 13 Juli 2013 - 06:30 WIB
Selama Ramadan, Rutan Batam gelar sanlat & tadarus
Selama Ramadan, Rutan Batam gelar sanlat & tadarus
A A A
Sindonews.com - Selama bulan suci Ramadan, Rumah Tahanan (Rutan) Batam Klas II A Batam megadakan pesantren kilat (sanlat) dan tadarusan untuk membina nara pidana (napi) agar menguatkan iman dan taqwanya.

"Seperti ada pesantren kilat, sebelum (salat) zuhur, kemudian lanjut setelah zuhur, sampai Asar," ujar Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II A Batam Anak Agung Gede Krisna saat berbincang dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Sabtu (13/7/2013).

Mantan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokoler Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) ini menambahkan, setelah azan magrib berkumandang, pihaknya juga melakukan buka puasa bersama dengan para napi.

"Buka puasa bersama, setelah itu kita melakukan tadarusan sampai jam 12 malam," ungkap Agung.

Dia menerangkan, apa yang dilakukan itu, agar para napi setelah keluar dari Rutan bisa bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat sekitarnya, dan tidak melakukan hal yang bisa membuatnya masuk kembali ke Rutan.

Pria yang murah senyum ini juga mengatakan, tetap akan mengontrol kinerja stafnya. Maka itu, dia juga rajin melakukan razia bagi para napi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)