Safari ramadan, Menteri Kelautan & Perikanan bagi-bagi sembako

Sabtu, 13 Juli 2013 - 18:28 WIB
Safari ramadan, Menteri Kelautan & Perikanan bagi-bagi sembako
Safari ramadan, Menteri Kelautan & Perikanan bagi-bagi sembako
A A A
Sindonews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo melakukan safari ramadan di Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias, Pancoranmas, Depok, Sabtu (13/07/2013). Dalam safarinya, Sharif juga menggelontorkan bantuan indukan ikan hias Blackghost sebanyak dua paket untuk kelompok tani.

Sharif juga menggelontorkan paket sembako kepada warga miskin dan anak yatim. Hal itu lantaran kenaikan harga bahan pokok danggap memberatkan rakyat.

"Kita semua merasakan kenaikan harga pangan saat ini, mudah-mudahan bantuan sembako ini sedikit dapat meringankan beban warga, juga untuk memberi perlengkapan sekolah," ungkapnya di Depok, Sabtu (13/07/2013).

Bulan ramadhan, kata Sharif, adalah bulan mulia, dan bulan penuh berkah bagi manusia. Diantara karunia Allah adalah diciptakan sungai dan lautan yang luas dan di dalamnya dipenuhi yang menjadi sumber penghidupan, sumber daya bagi para nelayan.

"Negeri ini lebih luas lautan dari daratan, Allah sebagai pencipta sumber alam dan lingkungan hidup menyuruh kita untuk mengelola, memanfaatkan dan memelihara kelestarian alam ini dengan sebaik-baiknya serta diharapkan mampu memproduksi sumber daya ikan guna memenuhi kebutuhan pangan dan gizi umat manusia," ungkapnya.

Sharif menambahkan di dalam Alquran mendorong umat manusia untuk melestarikan dan membudidayakan atau mengolah produksi perikanan baik yang berasal dari sungai maupun laut. "Diantaranya, jenis ikan hias yang hidup di air tawar dan air laut," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5049 seconds (0.1#10.140)