Safari Ramadan Bupati ditiadakan

Senin, 15 Juli 2013 - 07:20 WIB
Safari Ramadan Bupati ditiadakan
Safari Ramadan Bupati ditiadakan
A A A
Agenda rutin Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang selama bulan Ramadan yaitu Safari Ramadan kemungkinan besar tidak akan digelar kali ini.

Karena hingga kini belum ada tanda-tanda para pejabat di Empatlawang yang akan mengikuti kegiatan rutin tahunan pejabat di kabupaten tersebut. Santer beredar kabar, karena saat ini situasi di Empatlawang tidak kondusif pasca Pilkada.

Selain itu yang menjadi alasan utama lantaran Bupati Empatlawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) sedang sibuk mengurusi soal sengketa Pilkada Empatlawang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait majunya kembali dirinya sebagai calon incumbent.

Kabag Humas dan Protokol Setda Empatlawang Mgs Nawawi mengatakan, hingga kemarin atau hingga hari ke-5 pelaksanaan puasa, jadwal atau rencana kegiatan Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang belum ada. “Sejauh ini belum ada dan kemungkinan untuk tahun ini sepertinya ditiadakan,” ungkapnya, kemarin.

Dia tidak menampik, yang menjadi alasan belum terlaksananya Safari Ramadan kali ini karena yang bersangkutan (HBA) masih sibuk mengurusi permasalahan sengketa Pilkada Empatlawang di MK sehingga secara waktu, masih lebih sering berada di Jakarta. “Beliau memang saat ini masih sibuk di Jakarta,” ujarnya.

Inspektur pada Inspektorat Pemkab Empatlawang HM Isa Sigit membenarkan, hingga kemarin, dia belum menerima jadwal pelaksanaan Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang. Karena menurutnya berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pejabat eselon II di Pemkab Empatlawang akan dibagi jadwalnya untuk mendampingi bupati atau wakil bupati saat melakukan Safari Ramadan.

Namun menurutnya, untuk masalah tersebut menjadi kewenangan bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Empatlawang. Pihaknya sejauh ini belum mendapat informasi dari pihak Kesra mengenai kapan dimulainya Safari Ramadan tersebut atau memang tidak akan dilaksanakan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)