Sambangi penerima ZIS, Jokowi bagikan sepeda

Selasa, 16 Juli 2013 - 15:47 WIB
Sambangi penerima ZIS, Jokowi bagikan sepeda
Sambangi penerima ZIS, Jokowi bagikan sepeda
A A A
Sindonews.com - Saat menyambangi pembagian Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) di Gedung Istora Gelora Bung Karno (GBK), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menolak memberikan sambutan. Jokowi justru memilih membagikan sepeda kepada warga tak mampu.

"Saya hari ini tidak ingin memberikan sambutan, tapi mau bagi-bagi hadiah yang bisa menjawab pertanyaan saya," kata Jokowi dalam acara 'Peduli Ramadahn 1434 H Bazis Provinsi DKI Jakarta di Gedung Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2013).

Dihadapan ribuan pemberi dan penerima ZIS, Jokowi menyapa hangat para warga lalu memberikan penghargaan secara simbolis kepada para Petugas Operasional Bazis Kota Administrasi, Kecamatan, Kelurahan, Satuan Kerja dan Bank Mitra.

"Sekarang waktunya saya memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan saya. Hari ini saya hanya membawa kartu nama yang besok siang bisa dituker sepeda di Balai kota," terang Jokowi disambut riuh warga.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mempersilakan para penerima ZiS dari kalangan anak-anak dan ibu rumah tangga agar unjuk jari dan naik ke atas panggung lalu menjawab sejumlah pertanyaan seputar, Jakarta, Agama Islam dan Ramadan.

"Sebutkan dua masjid besar yang ada di DKI Jakarta," tanya Jokowi kepada Muhammad, siswa kelas 1 SMP di Jakarta penerima ZIS.

Perlu diketahui, pendistribusian ZiS yang dilakukan Bazis Provinsi DKI Jakarta kepada 7.480 Mustahi sebesar Rp4.058 juta.

Hasil Bazis itu distribusikan kepada 7.480 mustahi yang terdiri atas beasiswa SLTA/Aliyah, beasiswa S1, bantuan guru ngaji, bantuan guru honorer, bantuan guru TK/TPA dan bantuan bagi kaus dhuafa dan yatim piatu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)