Sop Duren Margando diserbu jelang buka puasa

Selasa, 16 Juli 2013 - 18:37 WIB
Sop Duren Margando diserbu...
Sop Duren Margando diserbu jelang buka puasa
A A A
Sindonews.com - Sajian lezat untuk berbuka puasa yang patut dicoba adalah Sop Margando yang berada di Jalan Margonda Raya tepatnya dekat lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim (ARH).

Sop Margando adalah modifikasi antara buah durian yang disajikan dengan es dan susu kental manis sehingga rasa daging duren menjadi sangat lembut. Sop Durian Margando menawarkan beberapa varian menu. Misalnya, durian yang dicampur ketan, kacang ijo, kelapa, strawberry bahkan kue brownies.

Kedai kecil milik Gendra Krama Putra Santosa (28) sejak pukul 16.00 WIB, pelanggan kuliner ini sudah mulai ramai dikerumuni warga. Bahkan antrean pembeli bertambah panjang hingga ke jalan raya menjelang berbuka puasa.
"Dinamakan sop karena menggunakan berbagai macam bahan campuran. Kalau Margando, ya untuk nama saja yang mudah diingat. Waktu itu mikirnya buat sampingan ternak bebek," kata Gendra di lokasi, Selasa (16/7/2013).

Berbeda dengan beberapa pembuat es duren lainnya, buah yang digunakan oleh Gendra adalah lokal. Menurut dia, buah durian lokal lebih cocok untuk sop durennya karena berserat.

"Pernah saya coba menggunakan durian montong, tapi pelanggan malah protes karena terlalu lembek. Selain itu duren lokal lebih murah, saya biasa dapat dari daerah Sumatera atau daerah lain," ujarnya.

Seorang pelanggan, Rendi Muhammad (17)mengatakan, dirinya lebih menyukaisop duren rasa original. Dia mengaku ketagihan sejak pertama mencobanya. "Durennya benar-benar terasa, makanya saya balik lagi terus ke sini" katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)