Kerukunan beragama, caleg buka puasa di rumah umat Katolik

Senin, 22 Juli 2013 - 10:28 WIB
Kerukunan beragama, caleg buka puasa di rumah umat Katolik
Kerukunan beragama, caleg buka puasa di rumah umat Katolik
A A A
Sindonews.com - Buka puasa bersama merupakan sarana untuk saling bertemu dan mengenal, juga dapat dimanfaatkan sebagai momen menjaga kerukunan antar umat beragama.

Acara buka puasa bersama digelar bersama umat Katolik, di Kampung Sawah, Kota Bekasi, Minggu, 21 Juli 2013 malam. Ini menggambarkan kebersamaaan serta kerukunan antara umat Muslim dan Katolik.

Keakraban antara umat dua agama ini membaur meski berbeda keyakinan. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 orang perwakilan keluarga muslim dan diikuti sekitar 100 orang umat katolik.

Yakob warga katolik yang menyelenggarakan kegiatan buka bersama tersebut, menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama di kota Bekasi.

"Kami selaku warga katolik, menghormati toleransi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Sehingga dengan menggelar acara buka bersama kita bisa membaur tanpa harus melihat perbedaan yang ada diantara kita," ujar Yakob, dalam siaran persnya, Senin (22/7/2013).

Sementara itu, calon anggota legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Depok untuk DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari PDIP Waras Wasisto, yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan kegiatan ini sangat baik dilaksanakan oleh dua umat beragama yang berbeda.

"Mudah-mudahan dengan toleransi dan kebersamaan antar dua agama ini, tidak ada lagi kesalahpahaman yang kerap kali terjadi di Indonesia akibat perbedaan agama dan ras. Saya berharap ini menjadi contoh tidak hanya di Jabar ataupun Bekasi saja. Melainkan juga di seluruh Indonesia," ungkap Waras.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)