Korem 141 Toddopuli gelar Nuzulul Quran

Jum'at, 26 Juli 2013 - 16:26 WIB
Korem 141 Toddopuli gelar Nuzulul Quran
Korem 141 Toddopuli gelar Nuzulul Quran
A A A
Sindonews.com - Peringatan Nuzulul Quran (turunnya Alquran) menjadi momen penting di tubuh Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 141 Toddopuli untuk semakin memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta sebagai prajurit TNI.

Kegiatan yang digelar di aula Makorem tersebut dihadiri seluruh para Perwira, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil 141 TP serta ibu Persit kartika Chandra Kirana.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini mengambil tema Dengan hikmah puasa Ramadan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1434 H/2013 kita mantapkan landasan keimanan dan ketakwaan prajurit TNI kepada Allah Swt sebagai landasan Moral dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Pelaksanaan Nuzulul Quran, Komandan Korem 141/TP, Kolonel Inf Afanti S Uloli dalam sambutannya mengatakan, dengan tema tersebut dapat dijadikan acuan dan arah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dalam suasana keprihatinan, kata dia, mewarnai kehidupan bangsa dan negara akhir-akhir ini negara kita menghadapi berbagai macam tantangan dan potensi ancaman diberbagai lini dan sektor kehidupan.

Kenyataan tersebut tentu memerlukan sentuhan-sentuhan Alquran untuk menyadarkan dan memberikan petunjuk yang benar bagi hati sanubari manusia sehingga tercipta kedamaian hakiki.

"Dengan menghayati dan meresapi makna ayat-ayat suci Alquran umat manusia akan mampu mengendalikan diri, menumbuhkembangkan sikap tabah, sabar dan keberadaannya selalu memberikan ketentraman kepada yang lain dan bukan justru menebarkan kerisauan di tengah-tengah masyarakat," ujar Afanti S Uloli di aula Makorem 141 Toddopuli, Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Manurunge Bone, Jumat (26/7/2013).

Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Makorem 141 Toddopuli hadir penceramah dari seorang ustadz HM Amir yang juga Dosen STAIN Watampone.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)