Isi Ramadan, prajurit Kolinlamil buka puasa bersama

Jum'at, 26 Juli 2013 - 17:30 WIB
Isi Ramadan, prajurit Kolinlamil buka puasa bersama
Isi Ramadan, prajurit Kolinlamil buka puasa bersama
A A A
Sindonews.com - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan buka puasa bersama, dengan anggota di jajaran Kolinlamil bertempat di Masjid At-Tauhid dan Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hadir pada acara tersebut Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI S.M. Darojatim, Kaskolinlamil Laksma TNI Karma Suta, S.E, para pejabat teras, Komandan KRI, serta mantan Panglima Kolinlamil.

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya acara ini sebagai media silaturahmi, juga diharapkan memberikan keberkahan, mengingat bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan berkah.

Sementara itu bertindak sebagai penceramah, Kolonel Laut (purn) Kirman Wibowo. Dalam tausyiahnya dia menjelaskan, bulan Ramadan adalah bulan ampunan. Oleh karena itu pada bulan Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk bersama-sama melaksanakan taubatan nasuha, memohon ampun atas segala kesalahan yang telah diperbuat.

Taubatan nasuha adalah memohon ampunan kepada Allah SWT dengan menyadari atas segala kesalahan, kemudian mengucapkan istighfar dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Kesalahan atau dosa yang sering diperbuat, lanjut Kirman, meliputi seluruh anggota tubuh, mulai dari dosa lisan, hati, mata, telinga, tangan hingga kaki. salah satunya dicontohkan dosa lisan yang dimaksud seperti ucapan-ucapan yang kotor dan tidak pantas diucapkan atau yang perkataan yang menyakiti hati seseorang.

“Intinya, kita harus menjaga perbuatan kita dari hal-hal yang dilarang”, ujarnya.

Kegiatan buka puasa yang berlangsung dengan sederhana, namun penuh dengan hikmat dan kekeluargaan ini, juga dihadiri para mantan Pangkolinlamil, diantaranya yaitu Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)