Sant'Egidio gelar buka puasa bersama anjal

Minggu, 28 Juli 2013 - 20:46 WIB
SantEgidio gelar buka puasa bersama anjal
Sant'Egidio gelar buka puasa bersama anjal
A A A
Sindonews.com - Bentuk keharmonisan umat beragama dapat dituangkan dalam berbagai cara. Salah satunya dengan acara buka puasa bersama yang dilakukan oleh Komunitas Sant'Égidio di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2013).

Acara yang dihadiri oleh 361 peserta yang dari berbagai daerah itu melibatkan anak jalanan (anjal) untuk berbuka puasa bersama.

"Ada anak jalanan dari Duta Merlin, Rumah Sakit Tarakan dan dari daerah Petojo," kata penanggungjawab acara Evelyn di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Menurutnya, acara yang sudah dilakukan sejak 2001 ini bertujuan untuk membina persahabatan dengan anak jalanan, orang yang kurang mampu, serta suatu bentuk keharmonisan umat beragama.

"Kami membina persahabatan dengan siapa saja tanpa memandang agama," ujar wanita yang biasa disapa Evi.

Dia mengaku, acara ini dipersiapkan satu bulan yang lalu. Alasannya supaya acara ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik, dalam acara buka puasa bersama anak jalanan ini,” kata Ketua Panitia Pierre kepada Sindonews.

Acara yang berlangsung mulai pukul 17.00 WIB diawali dengan hiburan nyanyian, dan tarian, tausiah oleh Ustad Restu, buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan solat berjamaah yang dipimpin langsung oleh Ustad Restu.

"Semoga acara ini terus berlanjut setiap tahunnya. Teman-teman media juga bersinergi menyiarkan, agar banyak yang ikut membantu, serta semoga para anak-anak tersebut mengalami perubahan. Amin,” harap pria yang akrab disapa Ustad Restu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)