Ramadan, Depok gelar O-DOA

Senin, 29 Juli 2013 - 14:25 WIB
Ramadan, Depok gelar O-DOA
Ramadan, Depok gelar O-DOA
A A A
Sindonews.com - Selama Ramadan, sejumlah sekolah di Depok menggelar Gebyar Musabaqoh One Day One Ayat (O-DOA). Dalam kegiatan ini, 60 Sekolah Dasar (SD) di Depok mengikuti Gebyar Musabaqoh O-DOA dan Gerakan Cinta Al Quran (Genta Al Quran).

Gebyar Musabaqoh O-DOA dan Genta Al Qur’an secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad. Acara ini diikuti lebih dari 60 SD.

Ketua Panitia, Supriatna menceritakan bahwa launching O-DOA yang telah dilakukan pada tujuh bulan lalu dan mendapat respon yang positif dan pemicu tumbuhnya gerakan serupa di sekolah-sekolah lain.

“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari pesantren kilat Ramadhan, yang materinya sesuai dengan petunjuk dari Kanwil Kemenag Propinsi Jabar," ujarnya di lokasi, Senin (29/7/2013).

Dalam kegiatan ini, juga diselenggarakan beberapa lomba, diantaranya MHQ, Musabaqoh Terjemahaan Alquran, dan menyalin atau menulis indah Alquran.

Sementara, dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok mengatakan Alquran adalah mukzijat yang luar biasa yang tidak akan pernah bosan bila dibaca. Ia berharap O-DOA ini bisa istiqomah dan terus membawa energi, kekuatan untuk diri.

"Anak-anak suatu saat nanti akan menjadi lampu penerang. Untuk menerangi masyarakat, mereka membutuhkan energi dan kekuatan, karena mereka adalah calon pemimpin dimasa mendatang, untuk itu tanamkan sedini mungkin O-DOA kepada anak-anak,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6691 seconds (0.1#10.140)