Nanan jamin aksi kriminalitas di jalan nihil jelang Lebaran

Selasa, 30 Juli 2013 - 11:20 WIB
Nanan jamin aksi kriminalitas di jalan nihil jelang Lebaran
Nanan jamin aksi kriminalitas di jalan nihil jelang Lebaran
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Nanan Sukarna mengatakan, menjelang perayaan Idul Fitri, aktivitas masyarakat di tempat ibadah dan di jalur mudik mulai meningkat.

Sehingga membuat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus mengantisipasi adanya potensi-potensi kerawanan kecelakaan, dan pelanggaran ketertiban berlalu lintas.

"Perayaan Idul Fitri ditandai dengan adanya peningkatan aktivitas di tempat ibadah sampai di jalur mudik. Hal tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan, pelanggaran ketertiban lalu lintas dan keamanan," kata Nanan usai apel operasi ketupat di Silang Monas, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2013).

Nanan berharap, dengan adanya operasi ketupat yang diselenggarakan oleh Polri, arus mudik kali ini bisa berjalan dengan tertib, aman serta lancar. Selain itu, diharapkan juga bisa meminimalisir angka kecelakaan yang setiap tahunnya selalu naik. Terutama menekan angka kejahatan di jalanan.

"Dari operasi ini, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan, kejahatan. Sehingga sukses ketupat, aman-nyamani-kondusif di lebaran tercapai," tandas Nanan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)