Mudik laut mulai ramai

Selasa, 30 Juli 2013 - 18:00 WIB
Mudik laut mulai ramai
Mudik laut mulai ramai
A A A
Sindonews.com - Arus mudik melalui Pelabuhan Laut Soekarno-Hatta, Makassar mulai ramai. Ribuan penumpang tujuan bau-bau yang menggunakan Kapal Km Lambelu berdesakan untuk menaiki kapal.

Berdasarkan pantauan di lokasi, keramaian di Pelabuhan Soekarno-Hatta ini mulai terasa, saat seratus penumpang tujuan bau-bau berdesakan untuk naik ke Kapal Km Lambelu. Para penumpang ini memilih mudik lebih cepat, lantaran tidak ingin terlambat berhari raya di kampung halamannya.

GM PT Pelni Cabang Makassar, Capt Robert Mandagie mengatakan, untuk musim mudik tahun ini pihaknya memperkirakan akan terjadi kenaikkan lima belas hingga dua puluh persen. Sedangkan, tahun 2012 lalu kenaikan jumlah penumpang hanya sepuluh persen.


Robert menambahkan, kepadatan penumpang mudik diperkirakan terjadi pada rute Balikpapan, Bima, Kupang, bau-bau serta Surabaya.

Sementara itu, PT Pelni Cabang Makassar sendiri untuk musim arus mudik dan arus balik tahun ini, menyiapkan 14 armada kapal untuk mengangkut para pemudik ke sejumlah pulau di Indonesia.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)