Jelang Lebaran, kue kering di Polman laris

Rabu, 31 Juli 2013 - 18:54 WIB
Jelang Lebaran, kue kering di Polman laris
Jelang Lebaran, kue kering di Polman laris
A A A
Sindonews.com - Jelang H-8 Idul Fitri 1434 Hijriah, produsen kue kering di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), mulai menerima orderan. Bahkan, sejak dua hari terakhir, sejumlah produsen kue mengaku sudah mendapat pesanan.

"Sejak dua hari terakhir, sudah ada beberapa pesanan kue yang masuk. Bahkan, ada yang sejak awal puasa sudah melakukan pemesanan," ujar Nani, salah satu produsen kue kering di Polman, Rabu (31/7/2013).

Dikatakan Nani, usaha kue kering setiap jelang Lebaran memang sangat laris. Bahkan, saat ini, ia sudah menerima pesanan kue sekira 120 toples kue. Rata-rata, setiap pemesan meminta empat sampai lima toples kue.

"Biasanya, kalau sudah satu minggu Lebaran, sampai menolak beberapa pesanan karena takut tidak selesai sampai Lebaran tiba," katanya.

Kata dia, selain kue kering, ia juga sudah menerima sejumlah orderan kue basah untuk keperluan Lebaran nanti. Namun, yang paling banyak diterima orderan adalah jenis kue kering.

Sementara itu, adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp60.000 hingga Rp120 ribu per toples. Tergantung, ukuran toples dan jenis kue yang dipesan. Harga tersebut memang sedikit mengalami kenaikan karena bahan-bahan kue juga sedikit bergerak naik.

Sementara itu, Hj Hasnia, salah satu pemesan kue kering, mengaku dirinya mempercayakan kue Lebaran kepada produsen kue karena tidak memiliki waktu untuk membuat sendiri.

"Setiap hari kita juga menjual, jadi tidak ada waktu mau bikin kue. Lagian, kalau dipesan tidak perlu repot lagi, dan harga juga sedikit terjangkau," ujarnya.

Dia menuturkan, jika dibandingkan dengan memesan kue dengan membuat sendiri, budget yang dikeluarkan tidak terlalu jauh berbeda. Meski, budget kue yang dipesan lebih mahal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5108 seconds (0.1#10.140)