Waspadai modus pembiusan di musim mudik

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 02:38 WIB
Waspadai modus pembiusan di musim mudik
Waspadai modus pembiusan di musim mudik
A A A
Sindonews.com - Kepala Terminal Guntur Sofyan Hidayat mengimbau agar para pemudik berhati-hati dengan modus pembiusan.

Modus kriminal seperti ini, kata dia, setidaknya pernah terjadi di terminal pada beberapa musim mudik sebelumnya. “Modusnya adalah dengan meracuni makanan dan minuman dengan obat bius. Biasanya, mereka mengincar pemudik yang baru datang ke terminal. Rata-rata, mereka berpura-pura menawarkan makanan dan minuman pada penumpang. Setelah makanan dan minuman yang ada obat bius dikonsumsi, penumpang ini akan tidak sadarkan diri. Dengan leluasa komplotan kriminal ini bisa menggasak barang bawaan atau harta benda si pemudik,” ungkapnya, Kamis (1/8/2013).

Ia pun meminta agar para penumpang untuk mewaspadai orang yang tidak dikenal, yang menawarkan jasa macam-macam di Terminal Guntur. Untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan, lanjut dia, pihak terminal pun telah menyiagakan petugas keamanan untuk menanggulangi hal tersebut.

“Segera laporkan ke petugas terdekat bila ada sesuatu yang mencurigakan. Kami siapkan pos yang didalamnya terdiri dari aparat kepolisian, personel keamanan terminal hingga tenaga medis,” tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)