Lantamal IX gelar pengamanan mudik Lebaran

Senin, 05 Agustus 2013 - 16:30 WIB
Lantamal IX gelar pengamanan mudik Lebaran
Lantamal IX gelar pengamanan mudik Lebaran
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka melaksanakan pengamanan terhadap penumpang KM Pangrango, yang akan melaksanakan Mudik Lebaran 2013, Lantamal IX menggelar upacara pengamanan.

Inspektur Upacara (Irup) Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro. Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan merupakan suatu kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan PT. Pelni khususnya yang ada diwilayah Provinsi Maluku.

Pelaksanaan pengamanan di KM Pangrango oleh personel Lantamal IX melibatkan 2 Tim. Masing-masing Tim terbagi atas 3 Etape pelayaran.

Pengamanan yang akan dilakukan antara lain, membantu ABK dalam pemeriksaan tiket, melaksanakan pengamanan terhadap pencurian dan pemerasan, menertibkan penyewaan tempat dan pedagang yang menggangu kenyamanan penumpang, serta membantu penyelesaian pelanggaran yang terjadi diatas kapal selanjutnya diproses ke pihak yang berwajib.

Sementara itu, gelar pasukan ini dihadiri oleh General Manager PT. Pelni Cabang Ambon Nelson Idris, para Asisten Danlantamal IX, Kadis/Kasatker Lantamal IX, personel KRI Panana – 817, personel Lantamal IX serta ABK KM. Pangrango.

Dengan adanya personel Lantamal IX yang melaksanakan pengamanan di KM. Pangrango diharapkan para penumpang dapat merasa aman, dan memperoleh keselamatan sampai pada daerah tujuan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)