Bosowa Foundation bagikan 10 ribu Alquran

Selasa, 06 Agustus 2013 - 15:27 WIB
Bosowa Foundation bagikan 10 ribu Alquran
Bosowa Foundation bagikan 10 ribu Alquran
A A A
Sindonews.com - Bosowa Foundation sebarkan 10 ribu Alquran ke sejumlah pesantren, masjid, madrasah, dan sejumlah lembaga penghafal Alquran. Ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama tiga tahun, dan sebagai bentuk kepedulian dalam mengabdi selama 40 tahun Bosowa di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami berharap dengan kegiatan tersebut, dapat membantu bagi lembaga- lembaga yang membutuhkan. Kegiatan ini kami sebut sebagai Wakaf Alquran," kata Direktur Utama Bosowa Foundation Hj Melinda Aksa, Selasa (6/8/2013).

Penyebaran Alquranan sendiri tiap tahunnya disiapkan sekira 10 ribu, dari tiga jenis yakni Mushraf Alquran, Alquran dan terjemahan, serta Alquran khusus bagi para penghafal.

Pembagian Alquran tersebut juga disalurkan bukan hanya di Sulsel sendiri, melainkan di luar Sulsel, tergantung kebutuhan penerima Alquran tersebut.

Untuk jumlah sendiri, pihaknya tidak membatasinya, namun tergantung bagi kebutuhan masing-masing instansi yang dituju.

Pembagian tersebut bukan hanya dilakukan di bulan Ramadan ini saja, melainkan sejak bulan lalu sudah mulai disebar, lantaran pihaknya membutuhkan waktu untuk menjangkau instansi yang dituju.

"Kami berharap agar program peningkatan pengetahuan tentang Alquran ini bisa berjalan dengan baik," tandas Melinda.

Alquran yang diproduksi Bosowa ini, juga sudah melalui Uji Isi dari Kementrian Agama (Kemenag) RI, sebelum disebar.

Kegiatan Ramadan lain yang dijalankan oleh Bosowa Foundation yakni pembagian sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu sebanyak 5.000 paket, santunan zakat tunai 9.000 paket untuk fakir miskin dan orang yang memiliki keterbatasan fisik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)