Demi uang Rp4 ribu, ratusan anak antre

Selasa, 06 Agustus 2013 - 17:30 WIB
Demi uang Rp4 ribu,...
Demi uang Rp4 ribu, ratusan anak antre
A A A
Sindonews.com - Demi mendapatkan uang sebesar Rp4.000, ratusan anak kecil saling dorong dan berdesakan saat antre pembagian zakat di rumah seorang pengusaha mebel di Kota Jombang, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak hanya anak-anak yang mengatre untuk mendapatkan uang, orang dewasa juga mengatre guna mendapatkan uang Rp20.000. Ratusan anak dan orang dewasa ini langsung berlarian saat pembagian zakat akan dimulai Selasa (6/8/2013) sore ini.

Tidak hanya sampai di situ saja, banyak anak-anak kecil yang jatuh saat mengantre itu, karena takut tidak kebagian uang. Ratusan orang dewasa juga tak mau kalah, mereka juga saling dorong dan berdesakan antara satu dengan yang lainnya.

"Meski cuma mendapatkan uang Rp20 ribu, warga mengaku senang karena bisa dipakai untuk membantu kebutuhan belanja di rumah," kata salah seorang pengantre Mirah di lokasi, hari ini.

Selain itu, Haji Faruq pembagi zakat mengaku, telah membagikan zakat kepada warga secara bertahap. "Pertama kepada tukang becak sebanyak 1.800 orang lalu sore harinya kepada hampir 1.000 warga termasuk anak-anak," terangnya.

Dia menambahkan, sengaja membagikan zakat secara langsung kepada warga miskin, bukan karena tidak percaya kepada lembaga amil zakat yang ada tetapi karena merasa lebih mantan dan puas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7300 seconds (0.1#10.140)