Puluhan ribu pemudik terjebak macet

Rabu, 07 Agustus 2013 - 14:47 WIB
Puluhan ribu pemudik...
Puluhan ribu pemudik terjebak macet
A A A
Sindonews.com - Puluhan ribu kendaraan pemudik dari Surabaya menumpuk dan terjebak kemacetan panjang di pintu masuk maupun pintu keluar Kabupaten Jombang. Polisi yang disiagakan di lokasi terus berusaha mengurai kemacetan, dengan mengalihkan arus ke berbagai jalur alternatif dan memperlebar marka jalan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kendaraan pemudik mengular mulai dari Kecamatan Kertosono-Kabupaten Nganjuk, hingga Desa Gondang Manis Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Penyebabnya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni karena adanya antrian kendaraan di perempatan Kecamatan Kertosono, adanya pertemuan arus di simpang tiga Mengkreng Kediri serta adanya dua perlintasan kereta api sibuk yang saling berdekatan di lokasi ini.

Berbagai upaya terus dilakukan petugas untuk mengurai kemacetan tersebut, mulai dari mengalihkan arus pemudik yang bergerak ke arah Madiun dan Jawa Tengah melalui Kabupaten Kediri, hingga membuka lebar-lebar marka jalan untuk kendaraan yang dari arah Surabaya.

Atas kemacetan yang rutin terjadi tiap tahun tersebut, pemudik mengeluhkan lambannya penanganan pemerintah yang tidak segera memperlebar badan jalan, atau melakukan langkah-langkah antisipasi agar kemacetan seperti ini tidak terus terjadi.

Tak hanya di pintu keluar Kabupaten Jombang, sebelumnya para pemudik dari Surabaya ke arah Madiun dan Jawa Tengah juga terjebak kemacetan panjang di pintu masuk Kabupaten Jombang yakni di Kecamatan Mojoagung.

Penyebabnya karena adanya penyempitan badan jalan di jembatan desa miagan. Pemudik berharap pemerintah segera melakukan pelebaran jalan, agar kemacetan seperti ini tidak terulang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)