Korlantas: Masyarakat sudah sadar bahaya mudik bermotor

Rabu, 07 Agustus 2013 - 17:44 WIB
Korlantas: Masyarakat sudah sadar bahaya mudik bermotor
Korlantas: Masyarakat sudah sadar bahaya mudik bermotor
A A A
Sindonews.com - Pihak Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri yakin bahwa kini banyak masyarakat yang sudah sadar akan bahaya mudik menggunakan kendaraan sepeda motor dengan penumpang yang melebihi dari dua orang.

"Masyarakat sudah berpikir bahwa menggunakan sepeda motor itu memang sangat berbahaya," ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Pudji Hartanto di Posko Angkutan Lebaran Terpadu di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2013).

Hal itu dikatakannya mengacu pada turunnya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor pada tahun ini dibandingkan tahun 2012 lalu.

Dia menguraikan, hingga H-2 lebaran atau Selasa 6 Agustus 2013 kemarin, sebanyak 712 kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik atau pengendara sepeda motor.

Sedangkan pada H-2 lebaran tahun 2012 lalu, sebanyak 1785 kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Sehingga ada penurunan kurang lebih 1075 kasus kecelakaan yang melibatkan pemudik sepeda motor, atau 60 persen penurunannya. Artinya sangat signifikan sekali," katanya.

Selain itu, dia memantau, para pemudik yang tahun lalu menggunakan sepeda motor, tahun ini menggunakan moda transportasi kereta api, atau ikut program mudik gratis.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)