Selama Ramadan, Polrestabes Makassar Terjunkan 200 Polantas

Minggu, 29 Juni 2014 - 19:44 WIB
Selama Ramadan, Polrestabes Makassar Terjunkan 200 Polantas
Selama Ramadan, Polrestabes Makassar Terjunkan 200 Polantas
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 200 personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polrestabes Makassar dikerahkan mengamankan arus lalu lintas selama bulan Ramadan. Mereka antara lain ditempatkan di kawasan masjid yang rawan kemacetan saat pelaksanaan ibadah tarawih.

Dalam mengantisipasi kemacetan jalan raya pada malam dan siang hari, Polantas sedikitnya menempatkan 3-5 personelnya di masjid besar seperti Masjid Al-Markaz. Selain itu, makam di Panaikang, Jalan Lanto Dg Pasewang, dan Jalan Andi Tonro. Polantas juga diterjunkan di pusat perbelanjaan atau pasar tradisional, seperti Pasar Terong, pasar tumpah, dan Pasar Kalimbung.

Waka Satlantas Polrestabes Makassar Kompol Desmont mengatakan, untuk mengatasi kemacetan, bisa dilakukan dengan pengalihan arus lalu lintas. Sementara, ketika pelaksaanaan Salat Idul Fitri, ruas jalan akan ditutup.

200 personel yang telah diberi tugas selama bulan suci Ramadan melakukan itu melakukan patroli hingga subuh hari, dengan sistem shift. "Pada puncaknya, menjelang lebaran kita akan lakukan gabungan dengan instansi lain seperi TNI, Satpol PP, Jasa Raharja dengan personel sekitar 470 orang," ujarnya, Minggu (29/6/2014).

Sementara, untuk mengantisipasi kejahatan di malam hari, misal pencurian kendaraan bermotor di kawasan masjid, pihak polisi akan menurunkan sekitar 10 orang di masjid besar dan satu personel di masjid kecil. "Ada sekitar 693 aparat Polrestabes Makassar ditambah bantuan dari Polda pengamanan bulan suci ramadhan," ungkap Humas Polrestabes Makassar Kompol Mantasiah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)