Ramadan, DKI akan Gelar Pasar Murah

Kamis, 03 Juli 2014 - 11:32 WIB
Ramadan, DKI akan Gelar Pasar Murah
Ramadan, DKI akan Gelar Pasar Murah
A A A
JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta kembali menyiapkan pasar murah pada bulan Ramadan ini. Tahun lalu pun telah digelar pasar murah yang ditujukan kepada warga yang kurang mampu.

Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Joko Kundaryo menyebutkan bahwa pasar murah sendiri akan dilaksanakan seusai pemilihan presiden RI. Karena ada instruksi dari Mendagri untuk tidak menyelenggarakan bazaar sebelum Pilpres 9 Juli 2014.

"Kemungkinan terselenggara setelah tanggal 12 Juli," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (3/7/2014).

Pasar murah disebar di 5 wilayah kota administratif dan kabupaten Kepulauan Seribu. Meski Joko tidak memberikan lokasi dimana saja akan tetapi masing-masing Sudin KUMKMP akan diberi waktu dua hari untuk menggelar pasar murah ini dan dilaksanakan hingga H-10 hari raya Idul Fitri.

Di pasar murah sendiri akan dijual berbagai kebutuhan pokok atau sembako. Sembako sendiri harus menggunakan kupon yang didapatkan dari Kelurahan dan Kecamatan. Sembako terdiri dari beras, gula, telor, minyak, tepung, dan lainnya.

Untung anggaran sendiri, Joko mengaku tidak mengeluarkan dana yang banyak. Dinas KUMKMP hanya memberikan Rp20 juta di tiap titik untuk sewa tenda.

"Sisanya swakelola dan mayoritas pedagangnya adalah UKM, tidak ada swasta besar," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)