ITC Depok Bukber Bareng Aparat Keamanan

Kamis, 10 Juli 2014 - 20:12 WIB
ITC Depok Bukber Bareng Aparat Keamanan
ITC Depok Bukber Bareng Aparat Keamanan
A A A
DEPOK - Pengelola gedung ITC Depok gelar buka puasa bersama tenan, karyawan, aparat keamanan dan masyarakat sekitar. Acara buka puasa bersama semacam ini merupakan yang pertamakalinya digelar ITC Depok diluar acara buka bersama rutin dengan anak yatim.

"Kami ingin membangun silaturahmi. Selama ini sudah banyak petugas keamanan dan Satpol PP juga polisi banyak membantu kami," kata HR & GA ITC Depok, Katarina Dwi Janto, Kamis (10/7/2014).

Bukber ini, kata dia, sebagai bentuk perhatian pada seluruh elemen yang selama ini telah berkontribusi. Katarina menuturkan, pihaknya sengaja menggelar acara semacam ini agar bisa bertatap langsung dengan seluruh elemen yang telah membantu pihaknya.

"Kita selama ini kan bersinergi dengan mereka. Jadi tidak ada salahnya kita bertemu langsung dan berkomunikasi," tukasnya.

Ustad Farid dalam kultumnya menyampaikan selama bulan puasa manusia diuji oleh Allah SWT. Kita juga diharapkan bisa lebih bertakwa agar keimanan juga bertambah.

"Sebulan ini kita diuji dengan segala macam ujian yang dihadapi bersama. Hasilnya tidak bulan ini, tapi 11 bulan yang akan datang. Apakah kita lulus atau tidak," kata.

Dengan puasa manusia diajarkan untuk berempati. Puasa satu hari, katanya diharapkan mampu menumbuhkan simpati dan empati pada penderitaan sesama manusia.

"Setelah berpuasa kita diharapkan memiliki simpati dan empati terhadap sesama manusia," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3334 seconds (0.1#10.140)