Khasiat Surah Al-An’am Ayat 17: Mengobati Penderita Radang Selaput Dada

Rabu, 31 Mei 2023 - 07:37 WIB
Surat al-Anam ayat 17 berkhasiat obati radang. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" menyampaikan keistimewaan dan khasiat surah-surah Al-Qur'an dalam menyembuhkan berbagai penyakit .

Saat menjelaskan tentang keistimewaan surah Al-An’am , Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan:"Barangsiapa menulis ayat ketujuhbelas dari surah al-Anam di atas kertas di waktu sahur lalu menggantungkannya pada penderita radang selaput dada dan penyakit yang ada di tangan maka penyakit itu akan hilang."

Bunyi surah Al-An’am ayat 17 adalah sebagai berikut:

وَاِنْ يَّمْسَسْكَ اللّٰهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهٗٓ اِلَّا هُوَ ۗوَاِنْ يَّمْسَسْكَ بِخَيْرٍ فَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ


Artinya: "Dan jika Allah menimpakan suatu bencana kepadamu, tidak ada yang dapat menghilangkannya selain Dia. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu." ( QS. Al-An'am : 17)



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Hadits of The Day
Dari Aisyah Ummul Mukminin, bahwa ia berkata:  Sudah biasa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berpuasa beberapa hari, hingga kami mengira bahwa beliau akan berpuasa terus. Namun beliau juga biasa berbuka (tidak puasa) beberapa hari hingga kami mengira bahwa beliau akan tidak puasa terus. Dan aku tidak pernah melihat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyempurnakan puasanya sebulan penuh, kecuali Ramadhan.  Dan aku juga tidak pernah melihat beliau puasa sunnah dalam sebulan yang lebih banyak daripada puasanya ketika bulan Sya'ban.

(HR. Muslim No. 1956)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More