5 Ganjaran Orang yang Salat Berjamaah Tepat Waktu

Senin, 27 Juli 2020 - 15:17 WIB
g). Dipermudah saat akan menyeberang Shirath (jembatan di atas neraka) seperti kilat,

h). Dia akan diselamatkan Allah dari api neraka,

i). Allah Akan menempatkannya di surga kelak Bertetangga dengan Orang-orang yang tidak ada rasa takut bagi Mereka dan tidak pula bersedih Hati."

Selain kelima ganjaran di atas, Nabi SAW juga menyampaikan kabar gembira bagi orang yang melaksanakan salat berjamaah tepat waktu selama 40 hari tanpa ketinggalan takbiratul ihram bersama imam. Berdasarkan hadis Anas bin Malik. Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang melaksanakan salat karena Allah Ta'ala selama empat puluh hari berjamaah, ia mendapatkan takbiratul ihram. Maka dituliskan baginya dijauhkan dari dua perkara, yaitu dari neraka dan dijauhkan dari kemunafikan". (HR. At-Tirmidzi).

Dalam hadis ini terdapat keutamaan ikhlas dalam salat, karena Rasulullah SAW mengatakan: "Siapa yang melaksanakan salat karena Allah. Artinya tulus ikhlas hanya karena Allah semata. Makna dijauhkan dari kemunafikan dan azab neraka adalah dilepaskan dan diselamatkan dari kedua perkara tersebut. (Baca Juga: Inilah Keutamaan Salat Berjamaah)

Wallahu Ta'ala A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Janganlah kalian banyak tertawa, karena banyak tertawa akan mematikan hati.

(HR. Ibnu Majah No. 4183)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More