Kisah Tragis Para Penghina Nabi Muhammad SAW, Ada yang Jasadnya Tidak Diterima Bumi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:33 WIB
Tak Bisa Berjalan Akibat Menghina Hadis Nabi

Abu Yahya Zakaria as-Saji berkata, "Pernah kami berjalan di kampung Kota Bashrah menuju rumah sebagian ahli hadits. Kami pun tergesa-gesa berjalan cepat menuju rumahnya. Dalam rombongan kami ada seorang yang tertuduh agamanya berkomentar dengan nada mengejek. "Angkatlah kaki kalian dari sayap para Malaikat, janganlah kalian memecahkannya!"

Seketika orang itu tidak bisa berjalan. Dia tetap di tempatnya sampai kedua kakinya kering dan jatuh.

Kisah serupa juga diceritakan ad-Dainawari dari Ahmad bin Syu'aib, Abu Dawud as-Sijistani berkata, "Suatu ketika kami belajar kepada seorang ahli hadits, ketika guru kami menyampaikan Hadits Nabi: "Para Malaikat meletakkan sayapnya untuk para penuntut ilmu."

Di dalam majelis ada seorang pengikut Mu'tazilah yang melecehkan Hadits ini seraya mengatakan, "Demi Allah, besok saya akan mengenakan sandal yang berpaku lalu akan kuinjakkan ke sayap para Malaikat!" Dia pun melakukannya, dan kedua kakinya langsung keras sehingga dimakan oleh rayap.

Itulah sederet kisah orang-orang yang menghina Rasulullah ﷺ dan mencela Hadis Nabi. Semoga Allah melindungi kita dari azab-Nya dan memberikan taufik kepada kita untuk memuliakan Rasulullah dan sunnah-sunnahnya.

Wallahu A'lam

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung-patung atau gambar-gambar.

(HR. Muslim No. 3948)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More