Puasa Daud dan 10 Keutamaannya yang Dahsyat

Rabu, 01 November 2023 - 17:13 WIB

8. Mendatangkan rezeki yang tidak disangka-sangka

Puasa Daud bisa menjadi salah satu pintu datangnya rezeki tentu saja, hal ini adalah rezeki yang dapat mencukupi kebutuhan hidupnya.

9. Menjadikan hamba yang selalu bersyukur

Bersyukur merupakan salah satu ibadah mulia kepada Allah yang mudah dilaksanakan, tidak memerlukan tenaga dan pikiran. Bersyukur atas nikmat Allah berarti berterima kasih kepada Allah karena kemurahan-Nya.

Dengan bersyukur berarti kita mengingat Allah yang Mahakaya, Mahapengasih, Mahapenyayang dan Mahapenyantun. Kia Hendra mengatakan, mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita dapat dilakukan dengan tiga cara, yaitu bersyukur dengan hati nurani, bersyukur billisan (dengan ucapan), bersyukur dengan perbuatan yang bisa dilakukan oleh anggota tubuh.

10 Membuat suasana rumah tangganya senantiasa harmonis

Rumah tangga yang harmonis merupakan dambaan setiap orang. Sebab itu rumah tangga yang harmonis yaitu tercipta suasana yang nyaman, tenang, damai dan menyenangkan hati. "Puasa Daud dapat mendukung terciptanya keluarga yang harmonis sakinah, mawadah, warahmah," katanya.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
cover top ayah
وَ مَنۡ يَّعۡمَلۡ سُوۡٓءًا اَوۡ يَظۡلِمۡ نَفۡسَهٗ ثُمَّ يَسۡتَغۡفِرِ اللّٰهَ يَجِدِ اللّٰهَ غَفُوۡرًا رَّحِيۡمًا
Dan barangsiapa berbuat kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian dia memohon ampunan kepada Allah, niscaya dia akan mendapatkan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa Ayat 110)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More