Surat yang Diutamakan Dibaca Saat Awal Ramadan

Sabtu, 16 Maret 2024 - 03:10 WIB
Artinya:

Dan tidak lain ucapan mereka hanyalah doa :"Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebihan (dalam) urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir."

Surat ini berisi permohonan untuk diberi perlindungan oleh Allah. Selain itu, surat ini juga berfungsi untuk meminta ampunan dari Allah atas segala tindakan berdosa yang telah diperbuat dan diarahkan ke jalan yang lurus.

5. Surat Al-A'raf ayat 23

"Rabban alamn anfusana wa il lam tagfir lan wa tar-amn lanaknanna minal-khsirn."

Artinya:

"Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi."

Mirip seperti surat-surat yang sebelumnya, dalam surat Al-A'raf ayat 23 ini juga meminta ampunan dari Allah SWT atas perbuatan-perbuatan kurang baik yang dilakukan hambanya selama hidup di dunia.

Demikian surat dan ayat Al Qur'an yang dianjurkan banyak dibaca di awal dan selama bulan Ramadan. Selain tentunya membaca dan mempelajari Al Qur'an dalam tadarus Al Qur'an. Semoga bermanfaat!



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
رَبَّنَا لَا تُزِغۡ قُلُوۡبَنَا بَعۡدَ اِذۡ هَدَيۡتَنَا وَهَبۡ لَنَا مِنۡ لَّدُنۡكَ رَحۡمَةً ‌ ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ الۡوَهَّابُ
Mereka berdoa, Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.

(QS. Ali 'Imran Ayat 8)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More