Pembunuhan Ismail Haniyeh di Teheran, Keamanan Iran Dipertanyakan

Kamis, 01 Agustus 2024 - 10:50 WIB
"Republik Islam Iran mengutuk keras tindakan agresif rezim Zionis," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani. Iran, katanya, "menganggapnya sebagai hak yang melekat untuk menanggapi dengan tepat tindakan agresif ini terhadap kedaulatan dan integritas teritorialnya".

Kanaani menunjuk pada dukungan AS untuk Israel dalam perangnya di Gaza, dan menyalahkannya juga atas pembunuhan Haniyeh. "Sebagai pendukung dan kaki tangan rezim Zionis dalam kelanjutan pendudukan dan genosida warga Palestina, pemerintah AS bertanggung jawab dalam melakukan tindakan terorisme yang keji ini," katanya.

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengklaim Washington "tidak mengetahui atau terlibat dalam" pembunuhan Haniyeh.

(mhy)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
لَـتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّـلَّذِيۡنَ اٰمَنُوا الۡيَهُوۡدَ وَالَّذِيۡنَ اَشۡرَكُوۡا‌ ۚ وَلَـتَجِدَنَّ اَ قۡرَبَهُمۡ مَّوَدَّةً لِّـلَّذِيۡنَ اٰمَنُوا الَّذِيۡنَ قَالُوۡۤا اِنَّا نَصٰرٰى‌ ؕ ذٰ لِكَ بِاَنَّ مِنۡهُمۡ قِسِّيۡسِيۡنَ وَرُهۡبَانًا وَّاَنَّهُمۡ لَا يَسۡتَكۡبِرُوۡنَ‏
Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani. Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri.

(QS. Al-Maidah Ayat 82)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More