Seputar Kontroversi Rencana Albania Dirikan Negara Islam Mirip Vatikan

Kamis, 26 September 2024 - 14:44 WIB
"Negara Islam adalah realitas yang berbeda dari sudut pandang teoritis dan praktis," katanya. "Tidak semua negara yang penduduknya beragama Islam adalah negara Islam. Dalam negara Islam, ideologi yang mengatur negara adalah agama — dalam hal ini Islam — dan dalam kebanyakan kasus, Islam juga berfungsi sebagai ideologi yang mengatur masyarakat."

Waktu dan motivasi rencana Rama tidak diketahui, dan masih banyak pertanyaan yang tersisa.

"Kita tidak bisa tidak mengingat bahwa pemerintah Albania telah terlibat dalam berbagai ketegangan politik berbasis agama berskala global," kata Sinani.

"Albania saat ini menjadi tuan rumah bagi sebuah organisasi yang sebelumnya ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat, Mujahedeen-e-Khalq, yang berkomitmen untuk menggulingkan pemerintah Iran. Albania menjadi tuan rumah bagi anggota Gerakan Gulen, yang dianggap sebagai organisasi teroris di Turki, atau mantan tahanan Teluk Guantanamo yang tidak dapat dikirim pemerintah AS ke negara asal mereka."

Ordo Bektashi Dunia menegaskan bahwa terlepas dari skeptisisme, "negara baru itu tidak akan memiliki tujuan lain selain kepemimpinan spiritual."

(mhy)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Abdullah, ia berkata, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap kalain akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang laki-laki adalah pemimpin atas keluarganya dan ia akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya, dan ia pun akan dimintai pertanggungjawabannya. Dan seorang budak juga pemimpin atas atas harta tuannya dan ia juga akan dimintai pertanggungjawabannya.  Sungguh setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya.

(HR. Bukhari No. 4789)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More