Khalid bin Walid dan Terbunuhnya Nabi Palsu Musailamah di Kebun Maut

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:40 WIB
Selesai pertempuran, atas permintaan Khalid bin Walid , Mujja'ah dibawa dari kemahnya. Dimintanya ia menunjukkan mayat Musailamah. Sementara sedang memeriksa mayat-mayat itu, mereka melalui mayat Muhakkam — Muhakkam ini berwajah tampan. Setelah Khalid melihatnya ia bertanya kepada Mujja'ah: “Dia ini kawanmu itu?”

"Bukan," jawab Mujja'ah. "Orang ini lebih baik dan lebih terhormat dari dia. Ini Muhakkam."



Mujja'ah dan Khalid memasuki Kebun Maut itu. Mereka lalu di depan mayat Ruwaijil Usaifir Ukhainas itu. "Inilah orangnya. Kalian sekarang sudah bebas dari dia," kata Mujja'ah. "Orang inilah yang telah berbuat sekehendak hatinya terhadap kalian," sambung Khalid.

Malapetaka yang ditimbulkan Musailamah itu kini sudah berakhir dan sudah dicerabut dari akarnya. Angkatan bersenjatanya pun telah dikikis habis.
(mhy)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Dua kalimat yang ringan diucapkan tetapi berat timbangannya, dan disenangi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala Yang Maha Pengasih yaitu, Subhanallah wa Bihamdihi Subhaanallaahil Azhim (Maha Suci Allah dengan segala pujian-Nya dan Maha Suci Allah Yang Maha Agung).

(HR. Muslim No. 4860)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More