Hilangkan Kesedihan Hati dengan Amalan-amalan Ini!

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 19:28 WIB
Zikir dan istigfar juga dapat menenangkan hati dan pikiran. Terdapat dua amalan wirid zikir yang dapat dilakukan agar hati menjadi tenang, pertama zikir “Hasbunallah wa ni’mal wakiil” dan kedua, zikir “la haula wala quwwata illa billah”. (Baca juga : Tito Karnavian ke Singapura, Mahfud MD Jadi Mendagri Ad Interim )

Demikianlah, amalan-amalan itu dikutip dari Al-Qur'an yang sudah pasti kebenarannya. Jika kita bersedih itu adalah hal lumrah, akan tetapi jangalah rasa sedih itu dibiarkan berlarut-larut, sebab hati yang lemah dapat menjadi jalan syetan untuk merasuk ke tubuh dan pikiran kita.

Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
وَاِذَا مَسَّ الۡاِنۡسَانَ الضُّرُّ دَعَانَا لِجَنۡۢبِهٖۤ اَوۡ قَاعِدًا اَوۡ قَآٮِٕمًا ۚ فَلَمَّا كَشَفۡنَا عَنۡهُ ضُرَّهٗ مَرَّ كَاَنۡ لَّمۡ يَدۡعُنَاۤ اِلٰى ضُرٍّ مَّسَّهٗ‌ؕ كَذٰلِكَ زُيِّنَ لِلۡمُسۡرِفِيۡنَ مَا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ
Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu darinya, dia kembali (ke jalan yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Demikianlah dijadikan terasa indah bagi orang-orang yang melampaui batas apa yang mereka kerjakan.

(QS. Yunus Ayat 12)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More