Setan Berjalan di Aliran Darah, Menyelinap di Sela-sela Shaf Orang Salat

Selasa, 06 Oktober 2020 - 13:06 WIB
Lelaki dari kaum Anshar tersebut mengatakan bahwa ia tidak tahu kalau itu adalah istri Rasulullah. Dan setelah itu Rasulullah bersabda bahwa setan itu dapat berjalan di aliran darah manusia.

Setan bekerja untuk menggelincirkan anak cucu Adam tidak mengenal lelah. Ia akan selalu mengintai dan mencari titik lemah yang kemudian dimanfaatkannya sedemikian rupa.




"Maka waspadalah terhadap amalan kita yang justru senang menjalankannya, bahkan tanpa beban. Jangan-jangan di baliknya merupakan amalan yang tidak diridhai-Nya. Dan amalan yang berat dilaksanakan itulah yang harus diperjuangkan dengan potensi kekuatan iman, karena di dalamnya tarikan setan sangat kuat," jelas Ustaz Muhammad.

Hanya dengan memohon makunah atau pertolongan Allah sehingga kita dapat menjalankan ketaatan yang benar kepada Allah SWT.

Dalam banyak ayat al-Quran kita diajarkan untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah dari bahaya godaan setan ini. Karena setan adalah di antara makhluk Allah yang Dia kuasai.




Maka dengan memohon perlindungan kepada Allah setan tidak akan berdaya. Kecuali manusia itu yang mohon pertolongan kepada setan, maka setan akan kesenangan dan kegirangan. Seperti dijelaskan dalam surat al-Jin 6:

وَأَنَّهُۥ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ ٱلْإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِّنَ ٱلْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا

Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah dan Abu Sa'id bahwa keduanya pernah menyaksikan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Tidaklah ada suatu kaum duduk sambil berdzikir kepada Allah, kecuali para Malaikat akan mengelilingi mereka, dan akan diselubungi rahmat, akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), dan Allah akan menyebut-nyebut orang-orang yang ada disisi-Nya.

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 3781)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More