Jadikan Sifat Tawadhu sebagai Modal Kebahagiaan

Selasa, 01 Desember 2020 - 05:21 WIB
Kemudian ingatkah kita kepada Qarun? Sepupu dari Nabi Musa yang awalnya adalah orang sederhana sampai suatu saat ia meminta kekayaan kepada Allah. Saat permintaan itu dikabulkan, harta itu berubah menjadi ujian baginya. Namun Qarun tak mampu menghadapi ujian tersebut. Ia menjadi sombong dan tak mau menerima petunjuk dari Nabi Musa. Qarun mengatakan bahwa harta kekayaan yang ia miliki tiada lain adalah buah dari kecerdasan dan keterampilannya semata. Ia pun berjalan di muka bumi dengan tinggi hati. Kemudian Allah menenggelamkannya ke dalam bumi beserta harta kekayaannya.

(Baca juga : Pagi Cerah Berawan, Siang Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan )

Karena itu, kesuksesan akan mengiringi orang yang tawadhu. Semoga Allah menganugerahkan kepada kita kekuatan untuk senantiasa menjaga kebersihan hati dari penyakit sombong, sehingga kita termasuk orang-orang yang memperoleh kesuksesan di dunia dan di akhirat.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
cover top ayah
اَلَمۡ يَاۡنِ لِلَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اَنۡ تَخۡشَعَ قُلُوۡبُهُمۡ لِذِكۡرِ اللّٰهِ وَمَا نَزَلَ مِنَ الۡحَـقِّۙ وَلَا يَكُوۡنُوۡا كَالَّذِيۡنَ اُوۡتُوا الۡكِتٰبَ مِنۡ قَبۡلُ فَطَالَ عَلَيۡهِمُ الۡاَمَدُ فَقَسَتۡ قُلُوۡبُهُمۡ‌ؕ وَكَثِيۡرٌ مِّنۡهُمۡ فٰسِقُوۡنَ
Belum tibakah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk secara khusyuk mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka), dan janganlah mereka (berlaku) seperti orang-orang yang telah menerima kitab sebelum itu, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga hati mereka menjadi keras. Dan banyak di antara mereka menjadi orang-orang fasik.

(QS. Al-Hadid Ayat 16)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More